Madrasah Hebat Bermartabat

VISITASI AKREDITASI


Rabu tanggal 24 dan Kamis tanggal 25 April 2019 kemarin MA Ma'arif Nurul Huda Patimuan kedatangan dua orang tamu penting.  Mereka adalah Drs. Sumanto Msi dan Ahmad Nurul Huda. Kedunaya adalah asessor BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah).

Kedatangan mereka adalah untuk menccocokkan  Data Isian Akreditasi (DIA) yang diisi di SispenA (sistem Penilaian Akreditas) dengan kondisi yang sebenarnya.

Mereka disambut secara antusias oleh civitas Akademika MA Ma'arif Nurul Huda Patimuan. Acara diawali dengan Pembukaan berikutnya Ucapan Selamat datang dari Ajid Aziz, S,HI, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah, Sambutan dari Asesseor, Penutup.

Setelah acara sambutan selesai, kemudian dilanjutkan dengan memonitoring  Standar Sarpras dengan mengecek satu-persatu kondisi sarana dan prasarana yang dimliki madrasah. Berikutnya adalah pengecekan bukti visik 8 Standar Nasional Pendidikan.

Mereka yang bertugas menjadi penangung jawab 8 Standar  adalah
1. Standar Isi oleh Salamun S.Ag,
2. Standar Proses oleh Suhartoyo, S.Pd.I,
3. Standar Kompetensi Lelulusan oleh Jikun, S.TP, S.Pd
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan oleh Siti Mustarifah, S.Pd
5. Standar  Standar Sarana dan Prasarana oleh Bariyem Mujirahayu, S.Pd
6. Sarandar Pengelolaan oleh M Bambang Kurniadi, S.IP, S.Pd
7. Standar Pembiayaan oleh Marwanto
8. Standar Penilaian Pendidikan oleh Zumiati, S.Pd

Sedangkan Rizki Yudhadhianti, S.Pd bertugas sebagai guru model dalam Micro Teaching, sebagai potret Kegiatan Belajar Mengajar di MA Ma'arif Nurul Huda Patimuan.

Setelah dua asessor selesai melaksanakan tugas selama dua hari, berikutnya adalah penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Visitasi Akreditasi yang ditandatangani Kepala Madrasah dan dua asessor. Acara diakhiri dengan penutupan yang diawali dengan Pembukaan, Sambutan/Penyampaian Temuan oleh aswssor, Sambutan Kepala Madrasah, diakhiri dengan Penutup/Doa.

Mereka semua telah melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya, semoga menghasilkan nilai yang sebaik-baiknya.










Share:

Tidak ada komentar:

PPDB ONLINE 2023

PENDAFTARAN SISWA BARU KLIK>>> bit.ly/PPDB_MADAMA_2023

Recent Posts