Madrasah Hebat Bermartabat

Cara Tambah Siswa Baru Umum Pada Emis 2019 Setelah Menu Tambah Siswa Baru (Umum) Dihilangkan

Pada awal bulan september tahun pelajaran 2019/2020, Pendataan Emis sudah kembali dibuka setelah pada akhir bulan agustus mengalami Maintanance ( Perbaikan). Ternyata setelah beberapa hari tertutup terdapat kemajuan yaitu web emis sudah dengan mudah dibuka dan diakses menu - menu nya.

Dengan akses mudah ke EMIS tentunya membuat kabar gembira bagi operator, akan tetapi ada satu menu yang sangat penting yang dihilangkan pada EMIS. Menu tersebut yang dihilangkan adalah menu Tambah Siswa Baru ( umum )Maka imbas dari hilangnya menu tersebut adalah operator tidak bisa menambahkan siswa dari lulusan sekolah umum ( Non Madrasah ).

Dihapusnya menu tersebut membuat beberapa operator yang belum memasukkan data Siswa Barunya cukup megalami kebingungan lantaran siswa barunya belum masik ke EMIS. Jika demikian maka jumlah siswa di EMIS dengan data siswa di aplikasi lainnya akan mengalami perbedaaan yang mungkin menambah permasalahan.

Seperti yang dikatakan oleh admin EMIS kabupaten kami, bahwa input siswa baru dari lulusan umum ke web EMIS ditutup hingga tanggal 21 Agustus 2019 dan akan dibuka kembali dengan fokus pada detail siswa.

Akan tetapi bagi anda yang belum memasukkan data siswa baru dari lulusan umum tidak perlu bingung karena hal tersebut bisa diatasi. maka dari itu kami akan membahas Solusi Menu Tambah Siswa Baru dari Umum Dihilangkan Pada Web Emis Madrasah.

Solusi Menu Tambah Siswa Baru dari Umum Dihilangkan Pada Web Emis Madrasah


Pada kesempatan kali ini emissimpatikazone akan memberikan solusi agar siswa baru bisa masuk ke web emis. lalu bagaimana caranya ?

Caranya ialah dengan memanfaatkan menu Mutasi Masuk (Umum)

Jadi operator EMIS bisa menambahkan siswa baru dari lulusan umum ( non madrasah ) melalui menu tersebut. Hal ini boleh dilakukan dan tidak melanggar ketentuan EMIS sebagaimana yang sudah dikatakan oleh Bapak Selamat Djamin pada postingan facebooknya berikut ini :

Namun dalam menambahkan siswa tidak semerta - merta menambahkan begitu saja, tetapi ada cara aturan mainnya.

Cara Menambah Siswa Baru ( umum ) menggunakan menu Mutasi Masuk ( Umum )


Baiklah jika anda belum memasukkan siswa baru ke emis atau masih kurang lengkap jumlah siswa yang dimasukkan, silahkan ikuti langkah - langkah yang kami berikan dibawah ini :


  • Buka web Emis Madrasah
  • Login sebagaimana biasanya
  • Setelah login Klik menu Kesiswaan => Siswa Aktif
  • Kemudian Klik menu Mutasi Masuk ( umum ) pada bagian
Cara Menambah Siswa Baru ( umum ) menggunakan menu Mutasi Masuk ( Umum )

  • Tunggu hingga menu isian siswa tampil, nah setelah tampil silahkan isi data - datanya
  • PENTING ! untuk isis status siswa silahkan isikan dengan "Siswa Baru". Kemudian untuk data yang lainnya silahkan dilengkapi sesuai kolom yang diminta.
Cara Menambah Siswa Baru ( umum ) menggunakan menu Mutasi Masuk ( Umum )

  • Jika sudah terisi semua Klik Simpan 
  • Silahkan tunggu, karena proses tambah siswa ini loadingnya sama hal dengan menambah siswa pada menu siswa baru (umum). Jadi silahkan buk tab baru lagi dan buka menu mutasi masuk (umum) untuk lanjut menambahkan.


Nah selanjutnyas silahkan masukkan jua siswa umum lainnya yang belum masuk di web emis. Apakah cara ini bisa dilakukan bersama - bersam ?  Iya bisa, silahkan buka tab pada browser dan buka menu mutasi masuk (umum ) hingga beberapa tab. Seperti yang sudah saya contohkan pada tutorial cepat menambah siswa umum ini

Seperti itulah Solusi Menu Tambah Siswa Baru (Umum) Dihilangkan Pada Web Emis Madrasah. Semoga dengan cara ini dapat membantu anda dalam memasukkan siswa baru umum yang sebelumnya belum masuk pada EMIS.

Demikianlah informasi tentang Solusi Menu Tambah Siswa Baru (Umum) Dihilangkan Pada Web Emis Madrasah. Semog apa yang kami sampaikan pada artikeli ini dapat bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini agar teman - teman yang belum . segera tahu. Terima Kasih.

Sumber:  emissimpatikazone
Share:

Tidak ada komentar:

PPDB ONLINE 2023

PENDAFTARAN SISWA BARU KLIK>>> bit.ly/PPDB_MADAMA_2023

Recent Posts