Madrasah Hebat Bermartabat

A Saifulloh Buka Diklat Kepala Madrasah Sekabupaten Cilacap



Madama Hudan, 05/11. Kelompok Kerja Madrasah MAN 2 Cilacap  mengadakan pendidikan dan latihan substantif kepala madrasah bertempat di aula MAN 2 Cilacap  . Diklat yang bertema Program Pengembangan Keprofesian Berkelenjutan (PPKB) Tahun 2018 ini direncanakan dimulai tanggal 5 November 2018 dan berakhir 9 November 2018.

Meskipun program ini dilaksanakan oleh KKM MAN 2 Cilacap, tetapi peserta diklat tidak hanya terbatas bagi kepala madrasah seKKM MAN 2 Cilacap, melainkan diikuti oleh seluruh kepala Madrsah Aliyah sekabupaten Cilacap baik negeri maupun swasta.

Hal ini disampaikan Muslimin Winoto, Ketua KKM MAN  2 Cilacap. Menurut Muslimin, jumlah peserta terdaftar sebanyak 28 orang, .

Program ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah, Drs. H A Saifaulloh, M.Ag. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa ini adalah program pemerintah pusat, namun karena keterbatasan anggaran maka belum merata ke seluruh Indonesia.

"Pengembangan keprofesian berkelanjutan meliputi pengembangan diri (PD), publikasi ilmiah (PI), dan karya inovatif (KI)," tuturnya.

Lebih jauh Kabid Penma Kanwil Jawa Tengah ini mengatakan bahwa Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesi kepala madrasah. Kemudian beliau berpesan kepada seluruh peserta diklat agar bersungguh-sungguh dalam mengikti program ini karena nantinya apa yang didapatkan dalam program ini akan ditularkan kepada seluruh guru di madrasah masing-masing.

Selain memberikan sambutan, Kabid Penma ini juga sekaligus membuka jalannya diklat dengan bacaan surat Alfatihah.

Tampak hadir pula pengawas madrasah kabupaten Cilacap.

Selain menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinisi Jawa Tengah, diklat  ini juga menghadirkan narasumber dari Balai Diklat Keagamaan Jawa Tengah. 


Share:

Tidak ada komentar:

PPDB ONLINE 2023

PENDAFTARAN SISWA BARU KLIK>>> bit.ly/PPDB_MADAMA_2023

Recent Posts