Madrasah Hebat Bermartabat

Qoshidah Romadlon

Bulan Ramadlan memang isitimewa. Keistimewaan bulan Ramadlan ini dikarenakan adanya ibadah-ibadah khusus yang ada di dalamnya seperi puasa Ramadlan, sholat terawih dan nuzulul quran.
Pada bulan ini pula terjadi peristiwa Lailatull Qodar, di mana ibdah yang dilaksanakan pada malam ini, lebih utama dari pada ibadah seribu bulan.

Pada bulan ini pula, manusia diberi kemudahan dalam melaksanaakan ibadah. Kita bisa menyaklsikan di seluruh pelosok nusantara bagaimana semua masjid daan musholla dipenuhi umat Islam yang melaksanakan ibadah sholat tarawih dan witir.

Menjelang sholat tarawih dan witir, di masjid dan musholla warga nahliyyin selalu dilantunkan puji-pijian. Salah satu puji-pijian yang khusus dibaca adalah Qoshidah Romadlon atau dikenal pula denag nama Tarhib Ramadlan. Kalau kita menelusuri mesin pencari semisal google atau meneluuri buku-buku kumpulan Qoshidah, maka kita akan menemukan berbagai versi Qoshidah Ramadlan. Versi yang kami sajikan ini  merupalan versi yang dipakai di Pondok Pesantren Al-Himmah Danasri Nusawungu.   Seperti apa lafalnya, silakan klik gambar di samping. Semoga menambah referensi bagi kita semua, dan menjadi syiar bulan suci Ramadlan.

Bagi Anda yang berminat mengunduh Qoshidah Romadlon, silakan klik Unduh Qoshoidah Romadlon

Share:

Tidak ada komentar:

PPDB ONLINE 2023

PENDAFTARAN SISWA BARU KLIK>>> bit.ly/PPDB_MADAMA_2023

Recent Posts