Madrasah Hebat Bermartabat

Ustadz Arifin Ilham Wafat, PBNU Berbelasungkawa



Jakarta, NU Online
Innalillahi wainna ilaihi rajiun...

Pengasuh Pondok Pesantren Azzikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ustadz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia, Selasa (22/5) malam. Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia.

Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini menyatakan PBNU turut merasakan duka yang mendalam dengan wafatnya Ustadz Arifin Ilham. Menurut Sekjen Helmy, almarhum adalah sosok pendakwah yang sering mengajarkan wirid-wirid dzikir sebagai salah satu amalan yang diijazahkan kepada jamaah.

"Saya merasakan kehilangan yang mendalam. Saya melihat dari Ustadz Arifin Ilham, amaliahnya yang sama dengan NU selama ini dengan bershalawat, berdzikir," kata Sekjen Helmy, Rabu (23/5) dinihari.

Sekjen Helmy menceritakan selain dari ceramah-ceramah Ustadz Arifin Ilham di televisi, dirinya juga sempat bertemu langsung dengan almarhum.

"Saya mengenal Ustadz Arifin Ilham waktu Gus Ali Masyhuri (KH Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo) saat pertandingan badminton," ungkapnya.

"Semoga Ustadz Arifin Ilham khusnul khatimah," doa Sekjen Helmy.

Ustadz Arifin Ilham diketahui meningggal dunia dalam masa perawatan akibat sakit kanker kelenjar getah bening. Ustadz Arifin Ilham lahir 8 Juni 1969 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Yayasan Azzikra, Khotib Kholil, mengatakan Ustadz Arifin Ilham selalu tampak gembira meski menderita kanker kelenjar getah bening. Kerabat sang ustadz itu mengatakan Ustadz Arifin tidak pernah menampakkan sakitnya.

"Tak pernah menampakkan sakitnya. Jadi selalu gembira, terutama kepada umat. Beliau selalu menyampaikan adab dalam beribadah dan mengamalkan surat-surat rutin seperti biasa," kata Khotib Kholil di kediaman almarhum, Majelis Azzikra Sentul, dikutip dari detik.com.

Perlu diketahui Pesantren Azzikra yang diasuh Ustadz Arifin Ilham, merupakan salah satu pesantren yang mendukung diusulkannya Hari Santri Nasional yang juga juga diperjuangkan NU. Selain itu, Azzikra juga tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) di mana Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj saat ini menjadi ketuanya. (Kendi Setiawan)

Share:

Tidak ada komentar:

PPDB ONLINE 2023

PENDAFTARAN SISWA BARU KLIK>>> bit.ly/PPDB_MADAMA_2023

Recent Posts