Madrasah Hebat Bermartabat

Madama Hudan Rayakan Hari Amal Bakti Ke 74 Kementerian Agama 2020 Dengan Khataman Al-Qur'an


Pada hari Sabtu 4 Januari 2020 kemarin,  Madama Hudan (Madrasah Aliyah Ma'arif Nurul Huda Patimuan). menggelar pembacaan Al-Quran 30 Juz. Kegiatan ini, menurut Kepala Madrasah, merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah dan Kemenetrian Agama Kabupaten Cilacap.


"Khotmil Quran ini, merupakan tindak lanjut dari Surat edaran dari Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah dan Kementrian Agama Kabupaten Cilacap. Dalam Surat edaran kari Kanwil Jawa Tengah disebutkan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan pagi tanggal 3 Januari 2020, dilanjutkan Khotmil Quran pada pukul 13.00 di madarasah masing-masing Namun karena upacara dipusatkan di alun-alun Cilacap pada Jumat 3 Januari kemarin, maka kegiatan khotmil quran ini kita laksanakan pada hari Sabtu 4 Januari ini. Mengapa demikian? Karena mengingat Jarak Patimuan -  Cilacap yang cukup jauh, kurang lebih 70 Km, apalagi hari jumat, maka langkah ini perlu ditempuh agar program ini bisa betul-betul dipersiapkan dengan baik," kata Ajid Aziz S.HI,  Kepala Madrasah.

Kegiatan yang diikuti segenap guru dan siswa ini dipandu dan diimami oleh Salamaun S.Ag, guru mata pelajaran Quran Hadits. 


Share:

Tidak ada komentar:

PPDB ONLINE 2023

PENDAFTARAN SISWA BARU KLIK>>> bit.ly/PPDB_MADAMA_2023

Recent Posts